Belajar Menjadi Eco Tour Guide Bersama Yayasan Wartapala Indonesia

Belajar Menjadi Eco Tour Guide Bersama Yayasan Wartapala Indonesia

Belajar Menjadi Eco Tour Guide Bersama Yayasan Wartapala Indonesia

WIEF – Program belajar menjadi eco tour guide baru-baru ini dilakukan oleh Yayasan Wartapala Indonesia dengan menggandeng para peserta yang beruntung di pantai Gili Labak Madura pada Sabtu, 1 Oktober 2016.

Program yang diluncurkan oleh Yayasan Wartapala Indonesia di tengah pembenahan sistem yayasan yang berlangsung selama 3 (tiga) bulan ini menjadi salah satu terobosan Yayasan Wartapala Indonesia dalam rangka mengajak generasi muda untuk tetap peduli pada alam saat berkegiatan di alam bebas.

Terlebih jika mereka berperan sebagai tour guide. Menggandeng salah satu tour organizer di Surabaya, Yayasan Wartapala Indonesia memberi kesempatan kepada kawula muda untuk belajar menjadi eco tour guide.

Terpilihlah satu nama, yakni Arum S. Palupi yang merupakan petualang asal Universitas Negeri Jember. Terpilihnya gadis penyuka olahraga diving ini cukup beralasan sebab potensi yang dimiliki dan passion yang tinggi di bidang kegiatan alam bebas.

Dengan membawa tamu sekitar 40 orang tersebut berlangsung sejak Jum’at 30 September hingga Minggu 2 Oktober 2016. Selain agenda liburan, peserta diajak untuk belajar peduli kepada alam saat berkegiatan di alam bebas.

Salah satunya mengamati terumbu karang dan dampak pengelolaan wisata yang kurang baik terhadap kelangsungan biota di laut serta ekosistemnya.

“Kami akan terus mengadakan program seperti ini untuk merangsang kaum muda agar lebih peduli lingkungan apapun yang dilakukan,” jelas Muchamad Hidayat selaku Humas Yayasan Wartapala Indonesia.

“Semua biaya akomodasi peserta ditanggung oleh Yayasan Wartapala Indonesia, sehingga hendaknya peserta benar-benar memanfaatkan kesempatan tersebut,” imbuh lulusan Akuntasi UWK Surabaya tersebut.

“Arum S. Pratiwi merupakan sosok gadis berbakat, kami akan terus mencari potensi-potensi seperti Arum untuk menjadi motor konservasi di Indonesia,” tutup Dayat.

Arum S. Palupi

Arum S. Palupi

Terpenting dalam liburan adalah bukan hanya mencari kesenangan, tapi juga tetap bermanfaat bagi sesama terutama bagi alam yang dengan semakin dekat dengan alam, maka kita akan semakin cinta dan akan terus menjaga keindahannya.

Laporan : Humas WIEF

One thought on “Belajar Menjadi Eco Tour Guide Bersama Yayasan Wartapala Indonesia

  • specifically sp#8&ficiec230;Hi great websites!! Guy.. Superior.. Amazing.. I’ll being published mark your overall site using obtain what ever containers also…I’m thrilled to encounter so a number of helpful highlights within the article, we discover needing complete the job asi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *